IMG-LOGO

WARGA MRANGGENSARI LESTARIKAN BUDAYA GOTONG ROYONG

Create By 28 October 2019 28 Views

Mranggen, 28/10/2019. Gotong Royong yang merupaka warisan nenek moyang memang sangat perlu di jaga dan dilestarikan. Kenyataan membuktikan bahwa dengan gotong royong segala kegiatan kemasyarakatan dapat terlaksana dengan lancar. Sebagai contoh kegiatan rehab rumah ibu Sutiyah yang beralamat di Dusun Mranggensari Rt. 02  Rw. 04. Dari semula yang dimintai tolong  7 orang yang hadir 39 orang. Ini membuktikan bahwa ras kebersamaan dan kegotongroyongan masih tetap dijaga sampai sekarang. Dengan 39 orang yang ikut dalam rehab rumah hanya dalam waktu setengah hari pekerjaan sudah selesai. 

Kepala dusun Mranggensari mengatakan" Kegiatan gotong royong ini memang kami laksanakan terus guna membantu warga yang sedang mempunyai hajat membangun rumah ataupun rehab. Bahkan tidak hanya kegiatan pembangunan fisik saja melainkan kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan. seperti gotong royong bila ada yang akan melaksanakan pernikahan, akan ada pengajian maupun jika ada kematian" Kata Pak. Suryadi.

" Disamping itu sebagai upaya kami untuk memberikan contoh pada anak -anak kami agar mau melanjutkan budaya adiluhung ini. kalau bukan dari kita siapa lagi yang akan melanjutkan gotong royang ini." imbuh pak Prapto disela sela kegiatan rehab rumah milik ibunya.