IMG-LOGO

GERAKAN PENYEMPROTAN MASAL PENCEGAHAN PENULARAN VIRUS CORONA

Create By 09 April 2020 208 Views

Sebagi tindakan awal sehari setelah terbentukya Gugus Tugas Pencegahan Penularan Virua Corona Desa Mranggen segera melakukan penyemprotan masal di seluruh wilayah Desa Mranggen. Prioritas tempat-tempat yang disemprot adalah fasilitas umum seperti lingkungan balai desa, lingkungan sekolah, lingkungan masjid mushola, lingkungan TTQ, tempat olahraga, jalan umum termasuk jembatan dan toko-toko maupun warung kelontong yang terdapat di pinggir jalan. 

Mengawali kegiatan penyemprotan masal ini dilaksankan apel upacara pembukaan oleh Ketua Gugus TugaAris Sutanto di halaman balai Desa Mranggen. Dalam apel yang diikuti oleh anggota OPRB Surya Buana Desa Mranggen juga anggota LINMAS dan Perangkat Desa Mranggen itu Ketua Gugus Tugas menyampaikan amanatnya bahwa yang paling utama adalah menjaga kebersihan, kesehatan dan keselamatan diri pribadi peserta. Karena apalah gunanya melakukan penyemprotan masal ini jika peserta penyemprotan setelah pulang malah menjadi pemicu penularan virus ini. Disarankan seluruh peserta mengenakan alat pelindung diri seadanya minimal memakai masker. Setelah selesai dan pulang sebelum masuk rumah hendakya jangan langsung masuk rumah dulu, tetapi harus mandi dan mencuci seluruh pakaian dahulu. Dengan demikian mata rantai penyebaran virus dapat putuskan.

Dalam kegiatan ini Pemdes Mranggen menyediakan prasarana diantaranya alat semprot pertanian, cairan disinvektan serta alat-alat yang mendukung lainya termasuk kendaraan bermotor. Pelaksanaan penyemprotan masal di bagi menjadi 7 kelompok kerja yang akan di kirim ke dusun-dusun  se Desa Mranggen. Pembagian tugas dilakukan oleh ketua OPRB Surya Buana Desa Mranggen yaitu Mas Bandiyano atau lebih dikenal dengan nama Bang Toples. Setelah dibacakan korlap dan anggota masing-masing kelompok segera melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan semangat yang membara. Semua peserta tampak sangat antusias dan gembira meskipun dalam suasana kekhawatiran akibat virus corona ini.